HAMA TAMAN.
freepik.com

HAMA TAMAN.

Kalau kita dapat bercocok tanam tiada masalah hama yang menggempur tanaman, karenanya bercocok tanam memang jadi soal yang simpel. Akan tetapi kapan waktu kita mesti siaga kepada beberapa musuh kecil ini yang memiliki ukuran kecil, akan tetapi menakjubkan dalam tragedi yang mereka bikin.

Lantaran penyakit manusia kerap bisa di hindari dengan situasi yang sehat, karenanya hama bisa dijauhkan dengan kebersihan taman yang ketat. Timbunan sampah jadi tempat pengembangbiakan serangga. Saya tak pikir timbunan kompos dapat mencelakai, akan tetapi daerah yang tak terpelihara serta tak terpelihara kelihatannya mengundang soal.

Ada kontribusi tersendiri buat menghalang hama. Pengadukan tanah yang konsisten oleh cacing tanah sebagai kontribusi dalam mengawasi tanah selalu terbuka kepada udara serta air. Banyak burung umum kita menggunakan serangga. Burung pipit, robin, chickadee, larks padang rumput, serta orioles merupakan contoh burung yang menolong dengan ini. Beberapa serangga menggunakan serangga lain serta beresiko. Beberapa model kepik mengerjakan kelakuan baik ini. Lalat ichneumon pula menolong. Serta kodok merupakan keanehan pada jumlah serangga yang bisa mereka konsumsi dalam sekali makan. Kodok itu wajar mendapati tindakan yang baik sekali dari kita semua.

Tiap-tiap tukang kebun mesti coba bikin kebunnya jadi daerah yang menarik untuk burung serta kodok. Sangkar burung yang baik, sejumlah bijian yang ditaburkan diawalnya musim semi, tempat air, merupakan undangan untuk burung buat tinggal sekejap di kebun Anda. Kalau Anda menghendaki kodok, betulkan juga. Sepanjang hari musim panas, katak senang istirahat dalam tempat teduh. Saat malam hari dia siap buat pergi makan akan tetapi bukan untuk membunuh, lantaran kodok lebih menggemari makanan hidup. Bagaimanakah caranya “membenahi” kodok? Nach, sebuah hal yang penting dijalankan merupakan menyediakan tempat untuk beristirahat, tenang, gelap serta lembap. Beberapa batu sama ukuran tersendiri di bawah lindungan semak dengan barangkali karpet daun lembab, dapat nampak sangatlah lembut untuk katak.

Ada dua kelas umum serangga yang dikenali dari teknik kerjanya. Satu type menggerogoti tanaman serius ambil beberapa potongan itu ke metodenya. Serangga type ini punyai mulut yang serasi buat mengerjakan tugas ini. Belalang serta ulat termaksud type ini. Type yang lain menarik sari dari tanaman. Ini, dalam berbagai perihal, merupakan type yang terjelek. Kutu tanaman termaksud di sini, seperti juga nyamuk, yang melahap kita. Seluruh serangga rasio mengikat diri di tanaman, serta mengisap kehidupan tanaman.

Saat ini sanggupkah kita menentang beberapa orang ini? Beberapa orang yang menggerogoti bisa diamankan dengan toksin yang disemprot ke tanaman, yang mereka membawa ke badan mereka dengan tanaman itu. Gabungan Bordeaux yang disebut toksin disemprot di tanaman untuk maksud ini.

Dalam kejadian lain, hanya satu soal merupakan menggempur serangga langsung . Sehingga insektisida tersendiri, begitu sebutannya, disemprot ke tanaman buat jatuh ke serangga. Mereka mengerjakan tugas yang mematikan buat menggempur, dengan 1 atau lain teknik, badan serangga.

Kadang-kadang kita banyak terusik dengan serangga bawah tanah dalam tempat kerja. Anda udah memandang taman yang banyak sekali bukit semut. Tersebut merupakan obatnya, akan tetapi antara lainnya Anda mesti waspada.

Pertanyaan ini tiada henti ditanya, ‘Bagaimana saya dapat ketahui serangga apa yang mengerjakan tugas menghancurkan?’ Nach, Anda bisa mengenal beberapa dari tugas yang sedang dilakukan, serta beberapa kembali dengan memandang serangga tersebut. Soal paling akhir ini tak selamanya simpel buat dijangkau. Saya punyai cutworms satu musim serta tidak memandangnya. Saya cuma memandang tugas yang sedang dilakukan. Kalau tangkai tanaman lunak dipotong bersih, yakinkan cacing potong berada pada luar negeri. Ia nampak kayak apakah? Nach, itu pertanyaan yang sukar lantaran keluarganya besar. Kalau Anda kadang memandang ulat belang keabu-abuan, Anda barangkali tahu jika itu merupakan cacing kremi. Akan tetapi lantaran hobinya istirahat di tanah di siang hari serta bekerja saat malam hari, sukar buat memandangnya. Cacing potong lebih kurang awal mula musim siap buat potong batang bunga eceng gondok. Di saat kacang polong ada sedikit lantas, ia siap buat mereka. Teknik yang baik sekali buat membatasinya yakni dengan letakkan kerah kertas, atau yang dari kaleng, di kitaran tanaman. Kerah ini mesti lebih kurang satu inchi dari tanaman.

Tentunya, kutu tanaman lebih biasa kejadian. Yang kerap kita tonton punya warna hijau. Tetapi mereka barangkali merah, kuning atau coklat. Kutu cukup ringan ditemui lantaran mereka terus melekat di inangnya. Jadi serangga penyedot, mereka mesti melekat di dekat tanaman buat makanan, serta orang tentu akan mendapatkannya. Akan tetapi serangga yang menggigit mengerjakan tugasnya, dan selanjutnya sembunyi. Itu bikin mereka semakin lebih sukar buat dijumpai.

Siput mawar mengerjakan kerusakan besar di semak mawar. Mereka menggunakan badan daun, maka dari itu cuma uratnya yang tertinggal. Mereka punyai tubuh lunak, hijau di atas serta kuning di bawah.

Satu ekor kumbang, kumbang belang, menggempur melon muda serta daun labu. Dia menggunakan daun dengan bikin lubang didalamnya. Kumbang ini, sesuai sama namanya, bergaris. Sisi belakang punya warna hitam dengan garis-garis kuning memanjang.

Lantas ada siput, yang disebut hama kebun. Siput dapat menyantap beberapa tanaman kebun, apa itu bunga atau sayur. Mereka bertelur banyak di timbunan sampah tua. Apa Anda memandang kebaikan bersihkan sampah? Siput lebih beresiko di kebun ketimbang beberapa hama serangga yang lain. Anda bisa mendapatkannya secara di bawah. Ada strategi buat bawa mereka di atas tanah pada siang hari. Anda memandang mereka istirahat di siang hari di bawah tanah . Sehingga, sirami saja tanah tempat siput selayaknya ada. Bagaimana Anda ketahui di mana mereka ada? Mereka condong sembunyi di dekat tanaman yang mereka makan . Sehingga sirami tanah beserta air kapur bersih yang baik. Ini dapat mengacau mereka, serta mereka dapat menyikat buat memandang apa kasusnya.

Kecuali hama yang sangat umum, hama yang menggempur beberapa type tanaman, ada hama privat buat tanaman privat. Mengurangi hati, khan? Kacang punyai hama sendiri; begitupun kentang serta kubis. Meski sebenarnya, kebun sayur itu memiliki penghuni. Di taman bunga, kutu sangatlah mengacau, ulat potong serta siput pula bersuka-cita dari sana, serta semut kerap jadi begitu banyak sejalan berjalannya musim. Akan tetapi buat soal serangga yang serius mengurangi hati, kebun sayur ambil hadiahnya. Kalau kita berangkat ke buah hingga sampai batasan tersendiri, barangkali kebun sayur mesti memundurkan diri untuk kebun buah.

Hama yang sering di kebun sayur merupakan ulat tomat. Ini merupakan cacing besar bergaris kekuningan atau kehijauan. Kerjanya merupakan menggunakan buah yang masih terhitung muda.

Satu ekor ulat hijau muda yang besar ditemui di seledri. Ulat ini bisa diketahui dari pita hitam, satu di tiap cincin atau unit badannya.

Kutu labu bisa diketahui dari badannya yang cokelat, yang panjang serta ramping, serta dari baunya yang tak lezat waktu dibunuh. Kutu kentang merupakan orang yang lain mesti dicermati. Ini merupakan kumbang dengan garis-garis kuning serta hitam di punggungnya yang keras. Cacing kubis hijau kecil merupakan masalah yang prima. Ini merupakan ulat kecil serta lebih kecil dari cacing tomat. Ini kemungkinan yang sangat umum dari hama kebun berikut nama.